4 Pelaku Pemalakan dan Pengeroyokan Supir Truk di Magelang Akhirnya 1 Pelaku Tertangkap dan 3 Pelaku lainya Buron

Must Read
- Advertisement -

MAGELANG, Gerbanginterview.com Petugas Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah mengamankan seorang pemuda pada Rabu tanggal 7 Desember 2022 sekitar pukul 03.00 waktu indonesia bagian barat di Kampung Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Pemuda tersebut diamankan karena diduga bersama tiga teman lainnya telah melakukan pengeroyokan terhadap dua sopir truk di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Magelang pada Minggu tanggal 4 Desember 2022, sekira pukul 23.00 waktu indonesia bagian barat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. saat memimpin Konferensi Pers di Aula Mapolres setempat, Senin (12/12/2022) pukul 08.00 waktu indonesia bagian barat. Disampaikan Kapolres Yolanda keempat Tersangka yaitu PAW (24), sementara tiga pemuda lainnya yang saat ini masih buron (DPO) masing-masing NF (24), NK alias Kuduf (25), dan EC (25), ketiganya warga Kota Magelang.

Lihat disini : IGTKI Boyolali Gelar Manasik Anak anak TK Se Kabupsten Boyolali

Dijelaskan AKBP Yolanda, ada awalnya saat PAW selaku juru parkir di sekitaran Alfamart Wates Jalan Urip Sumoharjo Kota Magelang sedang bekerja, Minggu (04/12/2022). Sekitar pukul 23.00 WIB di seberang jalan Alfamart ada 2 (dua) buah mobil jenis truk, di mana 1 (satu) unit mobil truk parkir di bahu jalan.

Selanjutnya PAW mendatangi truk dan ternyata di dalam truk ada seorang laki-laki, diketahui bernama IS alias Idami (25) duduk di kursi supir. Selanjutnya PAW meminta uang parkir kepada sopir tersebut, kemudian diberi uang sebesar Rp 2.000 dan diterima oleh PAW yang kemudian kembali ke depan Alfamart.

“Saat sopir IS ingin memajukan truknya, dan mendatangi PAW untuk meminta mengarahkan sopir untuk memarkir truk, namun PAW menjawab jalan masih sepi (enggan mengarahkan sopir), dan terjadilah keributan. Sejurus kemudian sopir IS kembali ke arah truknya dan sampai di halte RS Budi Rahayu dirangkul oleh EC dan NF, sementara PAW berada di belakang korban beriringan dengan sopir truk lain, YP (23),” terang Yolanda.

Baca juga : Warga Desa Kembangkuning Aksi Damai, tuntutBatalkan Pilkades

Tiba-tiba Tersangka NK menyundutkan rokok ke pipi Korban IS, yang serta-merta melepaskan diri dari rangkulan kedua Tersangka. Selanjutnya terjadi pengeroyokan terhadap kedua sopir oleh PAW, EC, beserta dua temannya yaitu NF dan NK. Setelah ada orang lain berteriak “Polisi! Polisi!” keempat Tersangka melarikan diri.

“Pada Rabu tanggal 7 Desember 2022 sekitar pukul 03.00 WIB, petugas Polres Magelang Kota mengamankan Tersangka PAW di rumahnya di Kampung/Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang,” terang Yolanda.

Akibat pengeroyokan tersebut Korban IS mengalami bengkak pada mata kiri, bengkak pada mulut, dada kanan dan kiri terasa sakit, kaki kanan dan kiri sakit, serta jari kelingking kiri mengalami retak. Sementara Korban YP mengalami bengkak pada mata kanan, pipi kanan luka bakar, tulang pipi kanan dan kiri bengkak. Serta dada kanan dan kiri terasa sakit, perut bagian atas terdapat luka gores di 3 tiga tempat.

“Para Tersangka ini telah melakukan tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP Ayat (2) point ke-11 dengan ancaman hukuman kurungan selama-lamanya tujuh tahun,” pungkas AKBP Yolanda. Sumber Mapolres Magelang(red.002/003/GI)

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian,...

Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

SIDOARJO || gerbanginterview.com - Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di...

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan Jakarta, Gerbanginterview - Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 membangkitkan semangat insan pemasyarakatan dalam...

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 – 2030.

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 - 2030. BOYOLALI, Gerbanginterview - Para kader dan pengurus Dewan Pimpanan Daerah Partai Amanat...

NGUDO ROSO…

NGUDO ROSO... Salam pagi Salam Waras,....Ngudo roso,...Kalimat bahasa Jawa yang memiliki makna luas yakni, mencoba berdialog dengan diri sendiri secara blak - blakan, jujur dan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This