Sabtu, Februari 4

Wakomindo Sukses Gelar Rapat Kerja Perdana di Akhir Tahun 2022

Pinterest LinkedIn Tumblr +

SRIYANTO AHMAD, Spd, MH, (med) Pim red  Gerbanginterview.comDPD SPRI Jawa Tengah

SURABAYA, Gerbanginterview.com Wakomindo (Wartawan Kompetensi Indonesia) menggelar Rapat Kerja perdana tahun 2022, pasca terbitnya SK Perkumpulan dari Kemenkumham RI. Kamis (22/12/2022) di Surabaya, Jawa Timur.

Rapat kerja yang dibuka oleh Ketua Umum Wakomindo, Dedik Sugianto dihadiri oleh segenap jajaran pengurus inti ada Sekjen Catur Santoso, ada Bendahara Umum, Gatot Irawan, dan hadir juga turut menyaksikan Rapat Kerja perdana Warkomindo (Wartawan Kopetensi Indonesia) 5 orang wartawan Kopetensi dari Jawa Tengah Jiyono, Joko Tri Widodo, keduanya Wartawan Muda dan Sudarmanto Kameramen, MSarman Madya yang di motori oleh Sriyanto Ahmad,Spd,MH (Med). Sebagai Wartawan Utama, dan kelima wartawan tersebut dari Media Gerbanginterview.com.

Dedik Sugianto, Ketua Umum Wakomindo menerangkan bahwa Wakomindo adalah Perkumpulan berbadan hukum sesuai SK Kemenhumkam yang terbit pada 19 Oktober 2022.

“Rapat perdana digelar untuk menentukan langkah – langkah Wakomindo ke depan, dan alhamdulilah sudah ada beberapa putusan yang dihasilkan saat Rapat kerja perdana, kata Dedik.

Sementara Sriyanto Ahmad dari Jawa Tengah, memberikan ucapan selamat atas terbentuknya organisasi perkumpulan wartawan yang berlatar belakang dari Sertifikasi Kopetensi Wartawan (SKW) yang di adakan oleh Lembaga penguji dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pers (LSP PERS) yang berlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sriyanto juga berharap dengan adanya Warkomindo ini jangan hanya menjadi jalan lurus untuk sebuah kepentingan pribadi, namun bagaimana warkomindo ini benar benar keberadaannya bisa menaungi para pekerja pers yang sudah Kopenten, dan menjadi anggota warkomindo,

Masih kata Sriyanto, Warkomindo diharapkan bisa menyembadani semua Perusahaan Pers yang tergabung di warkomindo untuk bisa menjalin kerja sama kemitraan yang baik dengan pihak Pemerintah maupun swasta, karena tanpa adanya itu artinya sama saja, kita keberadaannya belum diakui secara nyata oleh masyarakat.

Terkait dengan Susunan Kepengurusan yang sudah terbentuk, Sriyanto menyampaikan ucapan “Selamat dan sukses Warkomindo, Semoga para teman teman wartawan yang menduduki jabatan bisa amanah.”  Ucapnya

Terakhir Sriyanto, mengamini segala putusan Rapat Kerja Perdana Warkomindo, yang lima point itu, namun yang di tunggu tunggu adalah point Kelima, Wakomindo akan bekerjasama dalam beberapa pihak untuk mendapatkan belanja iklan, dan akan dilibatkan media partner untuk ikut serta mendapatkan belanja iklan, agar kesejahteraan wartawan bisa ditingkatkan.
dan poin keenam, Membentuk kepengurusan di tingkat Provinsi, kota/ Kabupaten di seluruh Indonesia. Pungkasnya. (red.003. Msar/GI)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian