Sentul City Bermasalah Kuasai Lahan Warga Babakan Madang

Must Read
- Advertisement -
Bogor Kab – Sengketa tanah warga dengan pihak PT. Sentul City kini kerap terjadi, dimana tanah tersebut, yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tanah asli yang masih menjadi milik warga tersebut, memiliki luas 18.470 meter. Pasalnya,dimana pada tahun 2014, hingga dengan tahun 2023 ini, belum ada sama sekali kebijakan serta titik terang dari pihak PT Sentul City tersebut.

Rahmat, selaku juru bicara ahli waris H. MAksudi  Bin Saemah menyampaikan bahwa, lahan tanah yang diklaim oleh pihak PT Sentul City merupakan tanah sawah.

Sentul City
Aliv Simanjuntak Ketum AIPBR.

“Saya perwakilan dari pihak ahli waris, yang dikuasakan atas nama dari H. Maksudi Bin Saemah” dimana untuk saat sekarang ini turun ke Edo, mewakilkan pembicaraan dari semua administrasi.

Sekarang kita urus ini, yang berlokasi di kampung ciburial, RT 02/RW 03, desa karang tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. ( tempat H. Maksudi bin Saemah) ujar Rahmat pada Jum’at, (09/06/2023).

Seperti yang diketahui, dilokasi tersebut, sudah ada alat berat untuk pemerataan tanah, yang dimana lokasi tanah itu masih menjadi ahli waris warga tersebut.

Sentul City
Warga Babakan Madang Protes.

“Untuk situasi saat ini kan sudah menyampai ke titik perbatasan lokasi. Jadi, dari kami masih menunggu klarifikasi dari pihak PT. Sentul City itu, ataupun dari pihak yang dulu pernah memperjualbelikan lokasi tanah tersebut agar segera menyelesaikan administrasinya dengan jelas”, ungkap Rahmat.

Kendala serta masalah tersebut, ada kejanggalan juga dari administrasi Desa. Jadi, setiap informasi yang diharapkan oleh pihak ahli waris dari mulai pendataan, maupun administrasi Desa itu masih tertutup, yang dimana dari pihak Desa tiba-tiba sudah menyatakan bahwa tanah ahli waris tersebut sudah menjadi milik PT. Sentul City.

“Ini kan menjadi polemik, saling klaim-mengklaim. Ketika kita meminta informasi dari pihak Desa, ia pun sudah menyatakan bahwa tanah milik kami ini sudah menjadi pihak PT. Sentul City. Jadi kita juga tunggu orang yang menjual tanah pihak ahli waris, sehingga kita bisa mengadu data, bahwa atas dasar apa ia memperjualbelikan tanah tersebut”, jelas Rahmat.

“Kami tunggu itikad baik beserta klarifikasi oleh pihak PT. Sentul City. Ini sudah sangatlah jelas bahwa tanah ini masih milik kami, yang dimana menyatakan semua keterangan warisnya sudah di tandatangani, baik dari Kelurahan maupun Kecamatan, semua sudah tertera jelas di surat ahli waris ini”, pungkasnya.

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This