Dolar AS Inflansi Level Nilai Tertinggi

Must Read
- Advertisement -

Dolar AS Inflansi Level Nilai Tertinggi mood

Gerbanginterview – TOKYO : Dolar AS pada inflansi level bertahan, di dekat pusat kisarannya minggu ini terhadap sekeranjang mata uang utama, (10/8/2023).

Para investor menunggu data inflasi utama Dolar AS Kamis malam yang dapat memengaruhi jalur kebijakan Federal Reserve.

Mata uang AS naik tipis ke level tertinggi satu bulan versus yen karena pasar berpandangan bahwa Bank of Japan akan lambat untuk keluar dari stimulus, bahkan dengan sebagian besar pedagang bertaruh Fed selesai dengan kenaikan suku bunga.

Dolar Australia dan Selandia Baru melayang mendekati posisi terendah dua bulan di tengah prospek ekonomi yang memburuk untuk mitra dagang utama China.

Yuan menarik sedikit lebih jauh dari palung satu bulan setelah People’s  of China kembali menetapkan nilai tukar resmi yang lebih kuat dari perkiraan sebagai tanda ketidaksenangan atas pelemahan baru-baru ini.

Indeks dolar AS – yang mengukur mata uang terhadap enam mata uang, termasuk euro dan yen – sedikit berubah di 102,50 pada pagi Asia, setelah diperdagangkan secara kasar antara 101,98 dan 102,80 minggu ini.

Dolar telah diuntungkan dari permintaan safe-haven setelah serangkaian data ekonomi China yang buruk, sementara narasi terus berkembang untuk soft landing bagi ekonomi AS karena tekanan harga mereda.

Ekonom Wall Street memperkirakan indeks harga konsumen inti (CPI) naik 4,8 persen tahun ke tahun di bulan Juli, tidak berubah dari bulan sebelumnya.

Pasar uang saat ini memiliki peluang 86,5 persen bagi The Fed. Untuk membatalkan kenaikan suku bunga lainnya, pada pertemuan bulan September, dan memperkirakan langkah selanjutnya sebagai pemotongan, kemungkinan pada musim semi tahun depan.

Namun, kenaikan harga minyak mentah, yang mencapai level tertinggi sejak Januari semalam, telah mengaburkan prospek tersebut, menurut analis pasar IG Tony Sycamore.

“Lonjakan harga energi secara resmi adalah gajah baru di toko China, mengancam akan mematahkan narasi disinflasi/pendaratan lunak,” tulis Sycamore dalam catatan klien.

Mengingat reli harga energi baru-baru ini, kami pikir angka inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan malam ini akan lebih tidak disukai, dan pasar akan cenderung mengabaikan angka ‘baik’.”

Dolar sedikit berubah pada 143,79 yen, setelah sebelumnya melayang ke level tertinggi sejak 7 Juli di 143,90.

Terlepas dari keputusan BOJ untuk melonggarkan kendali atas imbal hasil jangka panjang pada akhir bulan lalu, para pembuat kebijakan telah menekankan bahwa,’ perubahan itu adalah perubahan teknis.

Yang bertujuan untuk memperpanjang umur simpan stimulus, terutama ditentukan oleh suku bunga negatif jangka pendek.

Data pendapatan tunai tenaga kerja Jepang yang lemah awal pekan ini telah meningkatkan keyakinan kami bahwa BOJ akan membiarkan suku bunga tidak berubah di -0,1 persen.

Selama sisa tahun ini,” tulis ahli strategi Commonwealth Bank of Australia Kristina Clifton dalam sebuah catatan.

“Prospek kebijakan moneter relatif antara AS dan Jepang menunjukkan USD/JPY kemungkinan akan tetap didukung.”

Di tempat lain, euro hampir datar di $1,09695, setelah diperdagangkan dalam kisaran $1,0930-$1,1042 yang semakin sempit sejak Jumat lalu.

Di tempat lain, yuan China naik sekitar 0,1 persen menjadi 7,2235 per dolar dalam perdagangan lepas pantai setelah PBOC menetapkan titik tengah resmi yang lebih kuat daripada konsensus pasar untuk hari kedua. Yuan lepas pantai merosot ke level terlemah sejak 7 Juli di 7,2514 pada hari Selasa atau pada hari Rabu menunjukkan ekonomi China tergelincir ke dalam deflasi bulan lalu, setelah laporan pada hari sebelumnya menunjukkan kemerosotan yang lebih besar dari perkiraan baik untuk impor maupun ekspor.

Inflansi

Semalam, Presiden AS Joe Biden menandatangani perintah eksekutif yang melarang beberapa investasi baru AS di China dalam teknologi sensitif seperti semikonduktor.

Aussie, yang cenderung mengikuti yuan dengan cermat minggu ini, sedikit berubah di $0,6530, dari palung hari Selasa di $0,6497, level terendah sejak 1 Juni.

Kiwi Selandia Baru datar di $0,6053, tepat di atas level terendah Selasa di $0,6035, yang merupakan level terlemah sejak 8 Juni. (Dikutip dari CNA/Sri Ahmad/red.GI.002)

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This