Presiden RI Joko Widodo Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Pusat

Must Read
- Advertisement -
Jakarta – Presiden RI Joko Widodo, akan Pimpin Upacara dalam Pengukuhan Paskibraka Tingkat Pusat, (15/8/2022).

Upacara dimulai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Replublik Indonesia Raya di halaman Istana Merdeka.

Barisan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Putra-Putri dari 34 Provinsi seluruh Indonesia berjumlah 68 orang.

Upacara
Safina Vasha.

Telah siap berbaris dalam Upacara Pengukuhan, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Di Istana Merdeka pada hari Senin, (15/8).

Komandan Pimpinan dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini di laksanakan oleh salah satu Calon Pasukan Pengibar Bendera, “Safina Vasha.

Barisan calon Paskibraka Serta tamu Undangan yang hadir dan Staf Sekretariat Presiden telah siap hadir untuk melakukan Penghormatan Kepada Pembina Upacara yang di Pimpin langsung oleh Presiden Replublik Indonesia Joko Widodo.

IMG 20220816
Para personil Paskibrakra.

Pemimpin Upacara,” Safina Vasha melaporkan.

Lapor,” Upacara Pengukuhan, pasukan pengibar bendera pusaka tingkat pusat tahun 2022 siap dilaksanakan,” demikian dikatakan Safina Vasha kepada Presiden dalam upacara,laksanakan.

Dalam Upacara dilanjutkan dengan Pernyataan Putra Indonesia Calon Pengibar Bendera Pusaka, yang dibacakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila membacakan kepada Pemimpin Upacara Safina Vasha serta ditujukan kepada Para Calon Pasukan Pengibar Bendera, Peganglah sang merah Putih dengan tangan kanan mu dan letakkanlah didada kirimu.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila membacakan,” Ikrar Putra Indonesia,yang di ikuti  seluruh calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

“Ikrar Putra Indonesia.

Aku mengaku Putra Indonesia dan berdasarkan pengakuan itu, aku mengaku bahwa aku, mahluk tuhan yang maha pencipta, dan bersumber padanya. “Aku mengaku bertumpah darah satu tanah air Indonesia.

Aku mengaku berbangsa satu bangsa Indonesia. Aku mengaku Bernegara satu Negara Kesatuan Replublik Indonesia,yang berlandaskan Pancasila dan Undang- undang   Dasar Negara Replublik Indonesia Tahun 1945.

Aku mengaku berjiwa dan beridiologi satu.
Jiwa dan beridiologi Pancasila dan satu Undang-undang Dasar Negara Replublik Indonesia tahun 1945.

Aku mengaku bertujuan satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila .”Aku mengaku kebinekaan dalam kesatuan budaya bangsa.

Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuagan besar kemerdekaan dengan ahlak dan ihsan menurut ridho Tuhan yang maha esa.

Berdasarkan Pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku sebagai kader bangsa. “Aku berjanji akan bersungguh-sunguh menjalankan kewajibanku, untuk mengamalkan semua pengakuan ini, dalam karya hidupku sehari-hari, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufik dan hidayahnya serta inayahnya.

Badan Pembinaan Ideologi Pamcasila mengatakan Kepada ,” Safina Vasha,
Lepaskan sang merah putih ambil lah kembali dengan kedua tanganmu dan ciumlah sang Merah Putih, yang diiringi lagu Padamu Negeri Jiwa Raga Kami.

Selanjutnya Pernyataan Pengukuhan oleh Pembina Upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Replubik Indonesia Joko Widodo,

Isi pernyataan tulisan dari Pembina Upacara oleh Bapak Presiden Replublik Indonesia.

Dengan memohon ridho allah yang maha          kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan. Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas Negara.

Jakarta,15 Agustus 2022
Presiden Replublik Indonesia
Joko Widodo.

Pembina Upacara selanjutnya menyematkan lencana secara simbolis sebagai tanda pengukuhan anggota Pasukan Pengibar bendera Pusaka.

Dengan Penyematan lencana ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka secara resmi telah di kukuhkan.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ditutup dengan lagu kebangsaan,” Indonesia Raya.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Halalaman Depan Istana Merdeka , dihadiri pula Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo serta turut hadir wakil Presiden H.Ma’ruf Amin beserta Ibu Ma’ruf Amin,dan dihadiri Sekretariat Presiden Pramono Anum  beserta staf sekretariat Presiden.

(Finis)

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This