Babai dan Baban Maulid Nabi Muhammad SAW Prioritas Utama

Must Read
- Advertisement -
Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum,’ bagi umat muslim, yang wajib kita teladani dan kita budayakan bagi generasi bangsa Indonesia, (23/11/2022).

Umat muslim Indonesia merupakan, umat muslim terbesar Se-asia. Ketika Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Mushola Al Maliki di Jalan Pasir Putih, Gang Nangka Rt 04 Rw 04. Kel.Pasir Putih, Kec.Sawangan.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang di inisiasikan oleh H.Hambali/Baban selaku Ketua Rw dan Maryati pengganggas acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid
Baban dan Edi Benza Assist.

Keikutsertaan acara itu turut hadir, Anggota DPRD kota Depok, Babai Suhaimi dari Fraksi PKB. Sekel Kelurahan Pasir Putih Umar Jaya, penceramah KH. Zainudin MR, dan pengurus Musholla Al Maliki.

Babai Suhaimi menyampaikan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan rasa cinta masyarakat, syukur masyarakat, dan tentunya membudayakan dan melestarikan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagaimana kita umatnya Rosulullah SAW.

Yang kedua Maulid ini, akan terjalin keragaman bagi masyarakat, maupun Pemerintah, rasa cinta kita terhadap Rosulullah SAW, dan akan terjalin penuh kekeluargaan.

Maulid
Umar Sekel Kelurahan Pasir Putih.

Sosok Babai Suhaimi

Babai politikus bersahaja yang dekat dengan warga masyarakat, dimata masyarakat cipayung, pasir putih, cimanggis, depok sukmajaya, cilodong, seluruh wilayah depok hingga bogor.

Sosok Babai Suhaimi patut diteladani. Ia pun tidak asing lagi, dimata masyarakat. Begitu senangnya masyarakat atas kehadirannya diacara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Keluwesan pribadinya adalah seorang wakil rakyat yang religius, amanah serta, memahami nilai nilai agama. Itulah sosok Babai menurut masyarakat Depok.

Sosok Baban

Menurut Baban selaku Ketua RW 04, Maulid Nabi Muhammad SAW, kita wajib selalu menjunjung tinggi dan merayakan setahun sekali, agar keragaman masyarakat selalu menjadi tolak ukur bagi umat islam.

Baban seorang pria bersahaja, mempunyai kesamaan dengan Sosok Babai, mereka berdua merupakan sahabat yang tak dapat dipisahkan.

Sosok Umar Jaya

Menurut Umar Jaya selaku Sekel Kelurahan Pasir Putih, kita patut melestarikannya, Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan tradisi khususnya di wilayah Pasir Putih Kecamatan Sawang Depok.

Maulid Muhammad SAW merupakan tradisi bagi umat Islam, dan kita berharap selalu menjaga Ukhuwah dan perdamaian bagi sesama umat beragama, paparnya.

Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja

Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja Laporan Wartawan Gerbanginterview : Ali Rosidin. Kajen, Gerbanginterview – Guna mengantisipasi hal-hal yang dapat mengancam kondusifitas kamtibmas...

Cegah Petasan dan Perang Sarung, Kapolsek Muntilan Gelar Safari Kamtibmas

Cegah Petasan dan Perang Sarung, Kapolsek Muntilan Gelar Safari Kamtibmas MAGELANG,Gerbanginterview - Kegiatan Sholat Dhuhur Berjamaah dalam rangka Safari Kamtibmas dan Jumat Curhat oleh Kapolsek...

Direktur Guetilang Jadi Pembicara Program Sosialisasi BP2MI di Indramayu

Direktur Guetilang Jadi Pembicara Program Sosialisasi BP2MI di Indramayu Gerbanginterview - Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan tindak pidana perdagangan orang, khususnya terhadap para Pekerja Migran...

Patroli Malam, Langkah Polisi Cegah Kriminalitas serta Gangguan Kamtibmas.

Patroli Malam, Langkah Polisi Cegah Kriminalitas serta Gangguan Kamtibmas. Laporan Wartawan Gerbanginterview : Ali Rodidin Kajen, Gerbanginterview - Upaya Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif selama...

Gelar TFG Saat Rakor Linsek Ops Ketupat Candi 2024, Polda Jateng Jamin Kenyamanan dan Kelancaran Saat Mudik di Jawa Tengah

Gelar TFG Saat Rakor Linsek Ops Ketupat Candi 2024, Polda Jateng Jamin Kenyamanan dan Kelancaran Saat Mudik di Jawa Tengah Laporan Wartawan Gerbanginterview : Jiyono Gerbanginterview,...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja

Anggota Dalmas Sat Samapta Polres Pekalongan Laksanakan Sterilisasi Gereja Laporan Wartawan Gerbanginterview : Ali Rosidin. Kajen, Gerbanginterview – Guna mengantisipasi hal-hal...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This