Senin, November 28

Ganjar Pranowo Kembali Temui Warga Wadas: Cari Solusi Terbaik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Purwirejo.Gerbang Interview. com 14-02-22 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali berkunjung ke Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah pada hari ini, Minggu (13/2). Ia mengaku disambut baik dan menggelar dialog bersama warga ketika berkunjung.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi dengan warga Desa Wadas Kab. Purworejo. Saya berterima kasih atas sambutan yang baik dari para sedulur,” kata Ganjar dalam akun Twitter resminya @ganjarpranowo dikutip Minggu (13/3).

Ganjar lantas berharap dialog yang dilakukan bersama masyarakat Wadas itu bisa mencari solusi terbaik bagi polemik yang menimpa kawasan itu belakangan ini.

Dalam foto-foto yang diunggahnya, pertemuan antara Ganjar dan warga dilakukan di sebuah masjid.

“Insyaallah dialog siang hingga sore ini menjadi bekal saya berikhtiar mencari solusi terbaik bagi para sedulur di Desa Wadas,” ungkapnya.

Nama Ganjar belakangan ini menjadi sosok yang paling banyak disinggung di tengah dugaan tindak kekerasan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap warga Desa Wadas beberapa hari lalu.

Ganjar telah mendatangi Desa Wadas dan menyampaikan sejumlah pernyataan pada Rabu (9/2) lalu. Dia meminta maaf jika ada tindakan represif aparat kepada warga Desa Wadas.

Aparat kepolisian bersenjata lengkap sempat dikerahkan ke Desa Wadas untuk mengawal pengukuran kawasan tambang Andesit untuk kebutuhan bendungan Bener, sejak Selasa (8/2) hingga Jumat (11/2).

Puluhan warga sempat ditangkap aparat. Beberapa di antaranya merupakan anak-anak dan orang lanjut usia. Mereka kemudian dilepaskan.( by sri Ahmad)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian