Senin, November 28

Lomba tangkap belut warga Tegaldowo Bantul

Pinterest LinkedIn Tumblr +

BANTUL, Gerbanginterview.com – Jenuh dengan jenis lomba 17 san  yang dari tahun ke tahun  hanya itu-itu saja, mulai dari upacara bendera, sampai mengadakan panggung besar untuk event pesta rakyat, tradisi-tradisi tersebut tidak pernah gagal terlaksanakan dalam setiap tahunnya.

Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga masyarakat seluruh  Indonesia biasanya melakukan berbagai  macam kegiatan dari tingkat yang tradisional hingga yang nyeleneh unik dan membuat orang bisa tertawa terbahak bahak.

Kejenuhan itu terjawab sudah, warga masyarakat Tegaldowo Bantul menemukan ide yang unik dengan memanfaatkan lahan yang becek untuk lomba tangkap ikan belut, dalam lumpur. Sabtu 8/22.

“Lomba ini terlaksana berkat guyup Rukunnya Karang taruna Desa Tegaldowo yang di dukung oleh seluruh warga, dan salah satu tradisi yang paling sering ditunggu banyak orang adalah lomba 17 Agustus, apa lagi pasca covid 19 baru kali ini kita bisa melaksanakan giat pitulasan,” Kata Mas Abi Ketua Karang taruna. (GI/020/DAR)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian