Senin, November 28

RENUNGAN IMAGINASI KREATIF

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Oleh Muhamad Sarman

Hampir setiap malam sebagian manusia menyudahi pekerjaan siang hari yang melelahkan, mereka menghabiskan sebagian banyak dari waktu sebelum tidur untuk mengingat kembali  apa yang sudah mereka lakukan seharian, dan memikirkan tantangan baru keesokan harinya.

Tetapi ada pula yang menyesali hidupnya seharian dan merasakan keraguan dan kekwatiran untuk melewati keesokan harinya, beberapa spiritualis meyakinkan kepada kita bahwa esok hari adalah misteri, tetapi kita sudah melawannya dengan catatan agenda kerja tentang apa dan bagaimana aktivitas kita esok, artinya besok hari bukan lah misteri.

Lihat disini : Pasar Ampel Boyolali, jalan menuju lantai dua dipenuhi Pedagang Oprokan, Sehingga menggagu para pengguna jalan yang mau berbelanja

Kehidupan memanggil kita untuk percaya kepada setiap realitas di fikiran kita walau masih menjadi misteri bagi orang lain,  Setiap orang harus menggambar jalan menuju cita-cita lalu meletakan tempat pijakan baginya untuk melangkah dan berlari setiap hari

Semua itu terjadi dari pribadi-pribadi yang membentuk kekuatan tertinggi, kebijaksanaan tertinggi, keceriahan tertinggi melebihi sebuah misteri.

Situasi batin yang paling berbahaya di dalam hidup ialah ketakutan pada bayangan, dari sebab itulah kegagalan dilahirkan, orang takut membuat keputusan, orang takut mencoba, orang takut memulai, orang takut melanjutkan dan orang takut mengembangkan, Ketakutan merupakan gambaran mental paling lemah, yang selamanya akan memposisikan setiap pribadi yang memiliki sifat tersebut menjadi budak pada  setiap keadaan.

Bayangan adalah pantulan material yang  diakibatkan oleh sorotan sinar, bayangan hanya muncul pada situasi remang antara terang dan kegelapan. Jika tubuh kita adalah material di keremangan yang tersorot sinar lalu memantulkan sosok baru serupa dengan tubuh kita, maka kita harus percaya bahwa itu sejatinya tubuh kita, karena prinsip bayangan ialah tidak berubah bentuk dari bentuk asalnya. Ketakutan pada bayangan ialah ketakutan pada diri sendiri, kepada fikiran sendiri, kepada perasaan sendiri.

Melawan ketakutan di dalam berbisnis ialah tindakan atau kekuatan membentuk gambaran mental tentang apa yang sebenarnya tidak ada. Tindakan atau kekuatan  yang menciptakan gambaran mental tentang apa yang belum pernah benar-benar dialami. Ketakutan lahir dari gelombang, bayangan buruk bertubi-tubi melanda fikiran dan menggerus ketahanan perasaan, harus digantikan dengan gelombang imaginasi kegembiraan, kemewahan, ketenangan, kesenangan, kebanggaan dan kebebasan. Imaginasi negative telah menjadi penyebab utama ketakutan, yang menutup semua jalan menuju kesuksesan, membuat kita menyerahkan banyak kesempatan kepada orang lain untuk menggantikan posisi kesuksesan kita.

Imaginasi positif merupakan basis dari sebuah rencana panjang yang berkekuatan, sedang imaginasi kreatif  ibarat  ruang produksi di perusahaan terbesar  anda bernama fikiran.

Imagnasi kreatiflah yang memproduksi dasar gagasan serta merawat inisiatif anda untuk terus menerus melakukan hal –hal positif setiap hari. Semua karya bisnis terbesar merupakan rintisan rutinitas kebaikan dan imagniasi kreatif, dan mereka yang melakukannya itu tidak pernah melukai sedikitpun dengan pola fikir dan pola hidup negative. Para filusuf yang mengkawal  dunia, mereka memulai dan mengakiri fikiran mereka dengan sebuah imaginasi kebahagiaan, mereka menorehkan kata-kata suci yang mewakili kehendak baik semua umat manisia. Anda tidak perlu menjadi seperti mereka yang dikenal dunia, tetapi jadilah filisuf bagi dunia mu sendiri yaitu dengan memulai berfikir positif untuk membangkitkan imaginasi kreatif. (red/GI MSarman)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian