Senin, November 28

Forum Komunitas Waduk Bade Klego Lestari gelar Giat Tanam Alpokat di Sepanjang Tanggul Waduk Bade

Pinterest LinkedIn Tumblr +
Suharno ( Kanan) Ketua Komunitas Pecinta Tanaman Alpokat Waduk Bade Klego Boyolali

Boyolali, Gerbanginterviewcom –  Forum Komunikasi Waduk Bade Klego Lestari Suharno sebagai Ketua Pecinta Tanaman Alpokat, menggelar kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon Alpokat dan Mangga yang  sebelumnya diawali dengan kegiatan olah raga pagi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu program pemerintah dalam rangka turut serta pelestarian lingkungan serta dalam  pengembangan wisata alam di waduk Bade Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali

Baca juga : Hanya butuh waktu dua jam tiga puluh menit Pembuang Bayi di Bangsri jepara di tangkap Sat reskrim Polres Jepara 

Masjid raya Sheikh Yazed Gilingan solo di resmikan

“Kegiatan penanaman Pohon Alpokat dan Mangga tersebut di awali dengan sosialisasi pada tanggal ,26 Juli 2022 Rapat di Kantor Operasional Waduk Bade Klego Lestari” Kata Suharno selaku ketua Pecinta Tanaman buah Alpokat dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pariwisata Waduk Bade Klego Boyolali.

Masih kata Suharno, “Waduk Bade Klego Kabupaten Boyolali ini menurut yang saya tahu  luasnya  lebih kurang mencapai 90 hektar dan kedalaman waduk 6m hingga 8m yang paling dalam.” Jelasnya.

 

Lihat Disini : Empat Orang di Magelang di tangkap Sat reskrim Polres Magelang kedapatan bawa Narkoba

Dan Suharno juga menjelaskan lebih lanjut tentang Penanaman Pohon Alpokat dari Operasi Daerah Balai Besar Wilayah Sungai (OP BBWS) Pamali Juana Semarang pada tanggal 1 dan 2 Nopember 2022, adalah penanaman bibit Alpokat jenis Aligator dan Mentega yang di tanam di sekeliling Tanggul Sabuk Hijau Waduk Bade Klego Boyolali.

Hadir dalam kegiatan giat tanam Alpokat di Waduk Bade Klego Boyolali, Profesor Sriyana sebagai Nara Sumber  Dodi sebagai Pembina dalam kegiatan tersebut serta Dinas Pariwisata Kabupaten Boyolali.

Harapan kedepannya dari kegiatan tanam pohon Alpokat di Waduk Bade disamping sebagai  bagian dari penghijauan diharapkan  bisa menjadi tempat destinasi wisata yang berkelanjutan serta peka terhadap pelestarian alam, pungkas Suharno. ( red.GI/003)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian