Senin, November 28

Kantor Urusan Agama Kemusu Boyolali, Berikan Pelayanan yang mudah dan Merakyat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Gambar : Kepala KUA Kemusu Muh Abidin, S, ag (ke tiga dari kanan) beserta staf

Boyolali,Gerbanginterview.com – Tugas  baku dari Kantor urusan Agama (KUA) yang dibawah pengendalian Kementrian Agama adalah melaksanakan pencatatan pernikahan, rujuk, mengurus dan membangun masjid, wakaf, zakat, kependudukan, dan pengembangan keluarga sakinah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan.

Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, dibawah kepemimpinan Muh Abidin, S, ag, terus meningkatkan layanan KUA dengan kekuatan yang ada kepada masyarakat. Karena KUA tidak hanya memberikan layanan nikah dan rujuk tetapi ada juga jenis layanan yang lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Masjid Sheikh Sayed yang berdiri tegak di Gilingan Solo Hari ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).
pada pukul 06.30 waktu setempat.

Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali dibangun diatas tanah wakaf yang berlokasi di Desa Klewor, “Gedung Kantor KUA ini dibangun oleh Negara, hanya saja tanahnya tanah wakaf,” Jelas Muh Abidin,

Muh Abidin saat ditemui di ruang kerjanya oleh Tim Gerbanginterview.com menjelaskan, “Ya karena dibangun diatas tanah wakaf ya untuk mendapatkan bantuan ya agak sulit,” Terangnya.

Lihat disini : Hanya Butuh 2,5 Jam, Satreskrim Polres Jepara Berhasil Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Bangsri

4,5 tahun Muh Abidin, S,ag menjabat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemusu Boyolali, ia berharap layanan-layanan yang diberikan oleh KUA Kemusu kepada masyarakat khususnya dalam bimbingan perkawinan semoga saja bisa diterima oleh masyarakat.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang majemuk ini, ada yang paham hukum dan peraturan tetapi tidak nurut, ada yang tidak paham tetapi malah nurut,” Paparnya sambil tertawa kecil untuk mengurai suasana keakrapan.

Yang Jelas Muh Abidin, dalam menjalankan tugasnya mengajak semua staf tetap mengacu pada tupoksi KUA dalam melaksanakan kegiatannya, yaitu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan mempunyai tugas melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kantor Kementerian Agama dalam wilayah kecamatan berdasarkan Kebijakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kebijakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Peraturan Perundang-undangan.

selain menjalankan tugas pokok, ada kewajiban untuk melaksanakan tugas menyelenggarakan
pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah dan rujuk.
Penyusunan statistik, dokumentasi dan pengelolaan sistem informasi manajemen KUA.
Pelaksanaan tata usaha dan rumah tangga KUA.
Pelayanan bimbingan keluarga sakinah.
Pelayanan bimbingan kemasjidan, serta layanan yang lain yang di tugaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.(red./tim/GI)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian