Senin, November 28

Gara gara Lambat berikan tanda tangan Kades Desa Manggis Di Demo Warganya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOYOLALI,Gerbanginterview.com – Warga Desa Manggis Kecamatan Mojosongo Boyolali, yang mengawal Bakal calon Kepala Desa Manggis (Galih Hadi Saputra) ramai ramai datangi Kantor Desa Manggis, pasalnya Surat rekomendasi sebagai persyaratan sahnya seorang calon Kepala Desa, dari Kepala Desa Manggis  (Muhajirin) belum bersedia menandatangani (Rabu (23/11).

Nampak hadir dalam aksi penyampaian aspirasi warga Desa Manggis, Kapolres Boyolali AKBP Asep mauludin, S.I.K, M.H, Kadispermasdes Boyolali Yulius Bagus Triyanto S.Ip., MT.MA, Camat Mojosongo Jarot Purnama S.Sos, Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono SH, Danramil Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo

Lihat disini : KUA Kemusu Boyolali beriksn pelayanan yang mudah dan merakyat

Saat berlangsungnya aksi Kapolres BoyolaliAKBP Asep mauludin, S.I.K, M.H menyampaikan pesan tugas “Hari ini kita melayani masyarakat yang sedang menyampaikan unjuk rasa, Untuk depan Balai Desa steril, dibuat area pengamanan, agar Kegiatan hari ini bisa berjalan aman kondusif, personil PAM jangan terpancing, pengunjuk rasa biar menyampaikan aspirasinya dan yang masuk balai desa hanya perwakilan saja.” Tegasnya.

Baca juga : Taruna Akmil Juara Tiga Dalam Finalis Lomba Karya Inovasi Mahasiswa Nasional Di Untidar Magelang

Berlangsungnya aksi unjuk rasa di halaman Kantor Desa Manggis Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, terkait dugaan dipersulitnya Hak Pencalonannya Galih Hadi Saputro untuk maju dalam Pilkades Desa Manggis oleh Petahana (Muhajirin)

“Kita warga yang baik dan tidak anarkis, Kita hanya mengantarkan calon kita, Janjinya jam 10.00 dikasih tanda tangan, kita menagih janji, rakyat merasa dipersulit. Mohon kepada bapak TNI Polri kita tetap cinta damai dan tidak melawan, Kita tidak neko neko, tanda tangan adalah hak kita,”  Kata Kordinator aksi Ari wibowo .

Sementara pada pukul  09.10 Wib di ruang Kantor Desa Manggis  Muhajirin ,SE,MM menggelar pertemuan dengan  Forkopincam, Kepala Bapermasdes, dan Ba Calon Pilkades Manggis Galih Hadi Saputro, dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Manggis Muhajirin SE.,MM, menyampaikan, “surat yang diminta oleh Sdr. Galih sudah saya buatkan namun sengaja tidak saya berikan karena saya akan menyampaikan beberapa hal kepada saudara Galih Hadi Saputro,” Terangnya

Masih kata Muhajirin, “Pilkades kita jaga keamanan tidak ada Vandalisme tidak ada intimidasi kepada saya ataupun warga, Sekarang juga saya serahkan kekurangan surat untuk mendaftar sebagai Ba Calon Pilkades Manggis,” Tandasnya.

“Saya mengucapkan terima kasih, setelah saya mendapatkan tanda tangan ini, di harapkan masyarakat bisa membubarkan diri, tidak ada anarkis, Selalu menjaga konduktivitas sampai pemilihan nanti, Selalu menjaga keamanan dan kenyamanan, Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang sudah membantu keamanan di Desa Manggis.” Ucap Galih penuh semangat. Sambil mengajak para pendukungnya untuk membubarkan aksi. ( Jiyono/Wisnu Timur/GI)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian